Penyalahgunaan Narkoba dan HIV/AIDS Merupakan Masalah Sosial

Posted: Oktober 4, 2011 in Uncategorized
Sabang, (Analisa)
Penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS merupakan masalah sosial bersifat universal yang dapat merusak kehidupan pribadi pemakainya dan secara tidak langsung mengancam kehidupan masyarakat.

Untuk memerangi masalah penyalahgunaan narkoba ini diperlukan keterpaduan semua unsur, ujar Walikota Sabang diwakili Asisten I Pemko Drs Zakaria, MM saat membuka sosialisasi bahaya narkoba dan HIV/AIDS bagi keluarga besar TNI AL, Kamis (28/1).

Menurutnya, kasus penyalahgunaan narkoba dan obat-obat terlarang dari tahun ke tahun meningkat, hal ini terbukti dari jumlah penyitaan barang bukti beberapa waktu lalu yang telah dimusnahkan di lokasi Sabang fair.

Kota sabang sudah menjadi sasaran dari peredaran obat-obat terlarang tersebut, karena diketahui bisnis haram ini sangat menggiurkan dan menjanjikan keuntungan yang lebih besar dalam waktu singkat bagi pelakunya .

Dalam penanggulangan maupun pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba perlu adanya koordinasi antara setiap anggota badan narkotika kota Sabang.

Dikatakan, pemerintah telah menunjukkan perhatian yang tinggi dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba melalui keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 17 tahun 2004, tanggal 22 Maret tahun 2004 tentang Badan Narkotika Nasional dan surat Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia nomor B/121/II/2004 BNN pada tanggal 13 Februari 2004 perihal dukungan terhadap pembentukan Badan Narkotika se Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Untuk memerangi narkoba diperlukan keterpaduan tidak hanya pihak TNI/Polri dan instansi pemerintah, tetapi seluruh komponen masyarakat, ujarnya (kim)

Sumber: Harian Analisa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s